BBM Video Call Hadir di Idonesia

BlackBerry Messenger (BBM) akhirnya secara resmi menambahkan layanan Video Calling atau Video Chatting pada aplikasinya secara global. Dengan fitur video calling, BlackBerry Messenger kini dapat menyaingi Skype, Facetime, Line, dan beberapa platform pesan instan lainnya yang sudah mempunyai fitur ini terlebih dahulu.
085A6676-09BD-4645-9780-CF9AED957BB6.jpg
Fitur Video Calling di BBM pertama hadir untuk pengguna Amerika Serikat dan Canada pada bulan April lalu. Kemudian, negara Amerika Selatan, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa mendapatkan fitur ini pada awal bulan Juni ini. Kini, BlackBerry juga meluncurkan fitur ini untuk negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia.
Indonesia sendiri merupakan negara dengan basis pengguna BBM terbesar. BlackBerry menjelaskan, alasan Indonesia termasuk dalam daftar terakhir dikarenakan dengan basis pengguna yang besar, BlackBerry ingin memastikan layanan Video Calling ini bener-benar siap untuk digunakan.
BBM sendiri semakin terpuruk menghadapi persaingan dunia pesan instan. Jika pada beberapa tahun yang lalu BBM merupakan platform pesan instan dengan basis penggunan terbanyak, kini BBM berada pada posisi ke 5, dibawah WhatsApp, Facebook Messenger, Line, dan WeChat. Apakah fitur Video Calling dapat mengembalikan pamor BlackBerry Messenger?

Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.