Facetime dan iMessage Akan Hadir Pada Android?

Menjelang World Wide Developer Conference (WWDC), berhembus rumor bahwa Apple akan membawa Facetime dan iMessage pada perangkat Android. Namun, rumor itu dibantah oleh eksekutif senior Apple. Alasannya?


Menurut laporan dari TheVerge, eksekutif senior yang enggan disebut namanya tersebut menjelaskan alasan Apple tidak membawa iMessage dan Facetime ke Android adalah karena Apple ingin fokus pada pengguna produk Apple terlebih dahulu. Facetime dan iMessage dapat diakses dari hampir semua perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, iPod Touch, dan MacBook. Saat ini, terdapat lebih dari 1 Miliar perangkat Apple yang menggunakan layanan Facetime dan iMessage.

Selain itu, Facetime dan iMessage juga menjadi salah satu nilai jual perangkat Apple. Membuka Facetime dan iMessage ke perangkat lain akan menghapus salah satu keuntungan menggunakan produk dari Apple.

Rumor ini sendiri bukanlah hal yang mengejutkan. Sebelumnya Apple juga menyediakan aplikasi iTunes dan Safari untuk perangkat Windows dan Apple Music untuk perangkat Android.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.

Leave a Reply