Sony Akuisisi Divisi “Image Sensor” Toshiba Seharga $155 Juta

Sony, pemain terbesar dalam industri sensor gambar, semakin mengkukuhkan kekuasaan mereka setelah mengumumkan mereka akan mengakuisisi divisi “Image Sensor” milik Toshiba seharga $155 Juta atau sekitar Rp 2.1 Triliun.

Sebelumnya, sudah banyak beredar rumor mengenai negosiasi ini. Kesepakatan akhirnya dicapai pada bulan Oktober lalu dimana semua pabrik sensor gambar Toshiba, peralatan, dan 1,100 pegawai yang berpusat di Oita Operation Facility akan dialihkan pada Sony, termasuk semua biaya proses akuisisi. Divisi baru ini nantinya akan beroperasi dibawah divisi Semiconductor Sony.

Sony adalah pembuat sensor terbesar pada dunia smartphone. Sensor milik Sony banyak digunakan pada kamera smartphone kelas atas, seperti Samsung Galaxy S6, LG V10, dan Huawei Mate 8. Sementara itu, Toshiba adalah produsen kamera HTC One M9. Proses akuisisi ini diperkirakan akan selesai secara penuh pada bulan Maret 2016.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.

Leave a Reply