Xiaomi Rebut Posisi 3 Pasar Perangkat Pakai

Setelah sukses menjadi salah satu pemain utama pada dunia Smartphone, Xiaomi meneruskan kesuksesannya pada perangkat pakai atau wearable. Dengan peningkatan penjualan sebesar 815% dibandingkan tahun sebelumnya, Xiaomi kini berada pada posisi ketiga dalam industri perangkat pakai dengan angka penjualan 3.7 Juta unit dan pangsa pasar 17.4%.

Sementara itu, FitBit masih menduduki peringkat pertama dengan pangsa pasar 22% dan angka penjualan perangkat pakai sebesar 4.7 Juta unit. Walaupun Apple Watch belum genap berusia 1 tahun, Apple kini berada pada posisi kedua dengan pangsa pasar 18.6% dan angka penjualan 3.9 Juta unit. Hal menarik lainnya dalam daftar ini adalah tidak adanya satupun vendor Android dalam posisi 5 besar. Samsung, yang lebih fokus pada platform Tizen dalam perangkat pakai mereka, harus merelakan posisi kelima pada perusahaan asal Cina, BBK.

Xiaomi memasuki dunia perangkat pakai dengan produk Mi Band, yang dapat mengukur langkah, waktu tidur, dan aktivitas harian. Berbeda dengan perusahaan lain yang mematok harga perangkat pakai mereka dengan kisaran $100-$500, Mi Band hanya dibanderol dengan harga $17 saja.

Walaupun berhasil menduduki posisi ketiga, 97% dari penjualan Mi Band berasal dari negara asal Xiaomi, yaitu Cina. Kini, Xiaomi juga sedang merencanakan ekspansi perangkat pakai secara global. Xiaomi baru-baru ini mengumumkan penerus Mi Band yang diberi nama Mi Band 1S. Mi Band 1S menambahkan dukungan deteksi denyut jantung yang memungkinkan analisis pembakaran kalori secara lebih mendalam.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.

Leave a Reply