Apa Saja Yang Baru Pada iOS 9.2?

Apple meluncurkan versi major ke 2 dari iOS 9, yaitu iOS 9.2 pada hari ini. iOS 9.2 hadir dengan membawa perbaikan terhadap bug, peningkatan performa sistem, serta penambahan beberapa fitur baru. Berikut adalah fitur-fitur baru iOS 9.2.

News – Aplikasi News mendapatkan beberapa fitur baru serta perbaikan desain agar terlihat lebih atraktif bagi pengguna maupun pembuat berita. Aplikasi News kini akan memuat daftar “Top Stories”, yang berisi berita-berita populer pilihan tim editor Apple. Untuk pembuat berita, Apple juga mengimplementasikan integrasi dengan Comscore.


Apple Music
– iOS 9.2 menambahkan beberapa fitur baru untuk aplikasi Apple Music. Ketika menambahkan lagu ke playlist, sekarang dimungkinkan untuk membuat playlist baru. Playlist juga sekarang diurutkan berdasarkan waktu perubahan terakhir. Indikator lagu yang sudah ataupun belum di download menjadi lebih jelas sekarang, dan album ataupun playlist dari iCloud Music Library dapat di download dengan menekan tombol iCloud download.


Mail Drop
– Untuk pertama kalinya, Mail Drop dapat digunakan pada aplikasi Mail di iOS untuk mengirim attachment dengan ukurang lebih dari 5GB. Fitur ini sebelumnya hanya eksklusif untuk aplikasi Mail versi Mac.

iBooks – iBooks kini mendukung fitur 3D Touch, yang memungkinkan pengguna untuk “mengintip” halaman dari daftar isi, notes, bookmark, ataupun hasil pencarian menggunakan fitur peek dan pop. iBooks juga kini tetap memutar audiobook ketika kita sedang melihat katalog di iBooks Store, melihat library buku kita ataupun sedang membaca buku.

USB Camera Adapter – Dengan iOS 9.2, iPhone kini mendukung aksesoris USB Camera Adapter, yang dapat digunakan untuk memasukkan foto dari kamera digital dan DSLR. Sebelumnya, hanya iPad yang mendukung aksesoris USB Camera Adapter ini. Fitur ini dapat digunakan oleh perangkat iPhone 5 ke atas dengan aksesoris khusus USB Camera Adapter.


Safari View Controller –
Perubahan pertama pada Safari adalah Safari View Controller, yang kini dapat digunakan pada aplikasi pihak ketiga selain Safari. Ekstensi seperti 1Password kini dapat digunakan pada aplikasi pihak ketiga, seperti TweetBot. Selain itu, menahan tombol reload pada Safari yang sebelumnya hanya digunakan untuk melihat versi Desktop dari website, kini dapat juga digunakan untuk melihat website tanpa content blocker.

Update iOS 9.2 ini dapat diakses oleh pengguna iPad 2 keatas dan iPhone 4S keatas mulai hari ini. Untuk mengupdate perangkat kamu ke iOS 9.2, cukup akses menu Setting -> General -> Software Update. Perlu diingat, belum ada Jailbreak untuk iOS 9.2 pada saat ini.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.

Leave a Reply