Perbedaan Antara Steve Jobs dan Bill Gates Menurut Steve Wozniak

Apple dan Microsoft merupakan bagian dari sejarah dunia teknologi yang tidak dapat dilupakan, termasuk juga rivalitas dan kerjasama yang pernah mereka lakukan satu sama lain. Steve Jobs dikenal sebagai sosok sukses dibelakang Apple, sedangkan Bill Gates merupakan orang nomor satu di Microsoft. Steve Wozniak, yang juga merupakan pendiri Apple bersama dengan Steve Jobs dan pernah bekerja sama secara langsung dengan Bill Gates, memberitahukan perbedaan antara kedua sosok legendari tersebut.

Dalam wawancara dengan National Geographic baru-baru ini, Wozniak menjelaskan perbedaan mendasar antara kedua sosok tersebut. Menurut Wozniak, Steve Jobs adalah sosok yang sangat futuristik. Jobs sangat fokus kepada masa depan dan perkembangan teknologi yang akan digunakan pada waktu yang akan datang. Sedangkan Bill Gates merupakan orang yang mempunyai perhitungan dan eksekusi yang sangat tepat. Bill Gates dapat mengetahui kebutuhan pasar saat ini dan mengeluarkan produk yang langsung dapat digunakan.

 

Wozniak menambahkan, “Dalam bisnis, kita memerlukan visi masa depan seperti Steve Jobs. Namun, visi tersebut tidak ada gunanya apabila eksekusinya tidak tepat.” Wozniak memberikan contoh, ketika pasar PC meledak dan sedang meningkat lebih dari 10 kali lipat pada tahun 1980, Apple justru mengalami penuruan penjualan karena Macintosh terlalu banyak mempunyai fitur yang tidak digunakan oleh pengguna biasa.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.