Laptop Windows 10 Buatan Lenovo Mempunyai Sistem Deteksi Wajah

Lenovo baru-baru ini mengumumkan dua perangkat Laptop kelas menengah, Lenovo Z41 dan Z51. Perbedaan antara kedua laptop ini adalah Lenovo Z51 menggunakan teknologi kamera RealSense3D buatan Intel. RealSense menggunakan 3 jenis lensa, yaitu kamera biasa, kamera infrared, dan laser infrared. Ketiga lensa ini digunakan untuk mengukur kedalaman gambar, sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengontrol Laptop mereka menggunakan tangan ataupun melakukan scan objek berbentuk 3D. Dengan fitur ini, pengguna bisa login ke dalam Laptop menggunakan deteksi wajah sebagai password.

Selain teknologi kamera RealSense 3D Camera, Z41 dan Z51 mempunyai spesifikasi yang sama. Kedua laptop tersebut menggunakan layar 15-inci dengan resolusi 1080p, prosesor i5 atau i7 generasi ke-5, dan RAM 8GB atau 16GB. Lenovo juga menawarkan dua opsi media penyimpanan, yaitu hard disk ataupun SSD (Solid State Drive).

Lenovo membanderol Z41 seharga $499 atau sekitar 6.5 Juta Rupiah, dan Z51 seharga $599 atau sekitar 8 Juta Rupiah. Kedua Laptop ini akan mulai dijual pada akhir bulan Juni. Semua pemilik Lenovo Z41 dan Z51 akan mendapatkan update gratis ke Windows 10 ketika Wndows 10 secara resmi diluncurkan pada akhir bulan Juli.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.

Leave a Reply