Google Coba Fitur Multi-Window Pada Versi Awal Android M

Setelah sebelumnya Apple yang dirumorkan akan menambahkan fitur split-screen multitasking pada iPad di iOS 9, kini giliran Google. Pada versi awal Developer Preview Android M, Google menambahkan “fitur rahasia” split-screen Multitasking yang diberi nama Multi-Window. 

Fitur yang hanya diperuntukkan untuk tablet Android ini masih berada dalam fase awal dan untuk saat ini hanya dapat digunakan pada perangkat Nexus 9 saja. Tidak mudah mengaktifkan fitur ini, karena memang Google belum menambahkan menu khusus. 

Multi-Window versi Google ini akan membagi layar menjadi 4 bagian. Pengguna bisa menggunakan maksimal 4 aplikasi secara bersamaan. Selain untuk mengakses banyak aplikasi secara bersamaan, Google juga merencanakan komunikasi antar aplikasi. Dengan membuka aplikasi Photo dan Email secara bersamaan, pengguna bisa men-drag gambar ke dalam Email baru sebagai attachment.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.

Leave a Reply