Keuntungan Lenovo Menurun 36% Pada Kuartal Keempat

Lenovo Group mengumumkan pada hari Kamis lalu bahwa keuntungan bersih mereka pada Kuartal Keempat tahun 2015 menurun 36% dibandingkan tahun sebelumnya. Lenovo mencatat keuntungan bersih sebesar $100 Juta pada periode 1 Januari 2015 – 31 Maret 2015, menurun 36.7% dibandingkan tahun 2014 dimana mereka mencatat keuntungan bersih $158 Juta.

 

Angka ini tergolong cukup baik, mengingat Lenovo pada tahun 2014 mengakuisisi Motorola dan Divisi IBM x86 Server. Lenovo Mobile, divisi yang mengakuisisi Motorola, berhasil menjual 18.7 Juta Smartphone pada Kuartal Keempat. Angka ini diperkirakan akan meningkat pada Kuartal berikutnya karena Lenovo akan mulai mengikutsertakan keuntungan yang didapat dari penjualan perangkat Motorola.

 

Lenovo memproyeksikan Motorola sebagai Smartphone high-end untuk menyaingi Apple dan Samsung, sedangkan Smartphone Lenovo sendiri lebih tergolong Smartphone kelas menengah yang cukup sukses di negara berkembang seperti China, India dan Indonesia. PC Unit Lenovo, yang menjadi sumber pemasukan perusahaan, menjual 13.3 PC pada Kuartal Keempat, meningkat 2.7% dibandingkan tahun sebelumnya. Lenovo kini mempunyai 20% pangsa pasar PC, meningkat dari 19.5% pada tahun sebelumnya.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.