Browser Terbaru Microsoft Diberi Nama Microsoft Edge

Setelah menunggu selama berbulan-bulan, Microsoft akhirnya memberi nama resmi browser barunya, yaitu Microsoft Edge. Browser yang pertama kali diperkenalkan dengan nama kode “Project Spartan” ini sangat ditunggu-tunggu kiprahnya untuk menggantikan browser legendaris Internet Explorer.

Sama seperti “Project Spartan”, Microsoft Edge mempunyai desain minimalis dengan tema datar. Fitur-fitur seperti perintah audio Cortona dan anotasi website juga masih tersedia. Apabila kita membuka tab baru, terdapat informasi bookmark, tab favorite, serta informasi cuaca dalam bentuk widget. Developer yang membuat ekstensi browser Mozilla Firefox dan Google Chrome dapat dengan mudah mengkonversi ekstensi mereka untuk dapat dijalankan pada Microsoft Edge. 

Microsoft menggunakan nama baru untuk menghapus pandangan negatif yang sudah melekat pada nama Internet Explorer. Berdasarkan review awal, Microsoft Edge cukup menjanjikan. Dengan performa yang baik serta fitur yang cukup fungsional, Microsoft Edge dapat menjadi pesaing yang mupuni bagi Google Chrome dan Mozilla Firefox.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.