WhatsApp Kini Mempunyai 800 Juta Pengguna Aktif

CEO WhatsApp, Jan Koum, baru-baru ini mengumumkan pada halaman facebooknya bahwa WhatsApp kini mempunyai lebih dari 800 Juta pengguna aktif. Jumlah ini meningkat dari angka 700 Juta pada bulan Agustus 2014 dan 800 Juta pada bulan Januari 2015. Dengan angka peningkatan rata-rata 25 Juta per bulan, WhatsApp dapat mencapai angka 1 Miliar pengguna pada akhir tahun ini. 

Setelah dibeli Facebook pada bulan Februari 2014 lalu seharga $19 Miliar, perkembangan WhatsApp semakin pesat. Beberapa bulan yang lalu WhatsApp menambahkan fitur chat dari browser Desktop. Kemudian WhatsApp juga menambahkan fitur voice calling pada iOS dan Android. Kini WhatsApp merencanakan fitur Voice Calling pada platform Windows Phone dan juga sedang mempertimbangkan WhatsApp untuk Desktop, baik PC, Mac, dan Linux. 

Menurut Mark Zuckerberg, pemilik WhatsApp dan juga Facebook, WhatsApp masih bisa terus berkembang. Saat ini, target utama WhatsApp adalah mencapai jumlah 1 Miliar pengguna aktif. Apabila hal tersebut telah tercapai, maka WhatsApp dapat disejajarkan dengan Facebook yang mempunyai 1,4 Miliar pengguna aktif dan juga Facebook Messenger dengan 600 Juta pengguna aktif. Saat ini, WhatsApp masih menjadi platform Instant Messaging terbesar di dunia, mengalahkan Line, WeeChat, SnapChat, dan juga BlackBerry Messenger (BBM).


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.