Opera Mini Untuk Android Mendapatkan Perombakan Desain Besar-Besaran

Opera Mini medapatkan perombakan desain total pada versi Android. Menurut Opera, perombakan desain ini ditujukan agar aplikasi Opera Mini seragam dengan aplikasi Opera lain seperti Opera untuk Desktop maupun Opera Mobile. Opera Mini untuk Android kini mendukung fitur Speed Dial, dukungan untuk Private Browsing, kemampuan untuk mengubah tampilan, dan aplikasi Discover Feed yang menampilkan beberapa berita yang sedang populer. Selain itu, Opera Mini kini lebih dioptimalkan untuk perangkat Touch Screen. 


Selain Opera Mini, di Android juga terdapat Opera Mobile. Perbedaan antara Opera Mini dan Opera Mobile adalah pada Opera Mini terdapat fitur kompresi data. Opera menambahkan proxy secara default pada Opera Mini, sehingga halaman yang ditampilkan sudah dikompresi terlebih dahulu. Hal ini membuat halaman akan lebih cepat ditampilkan dan menggunakan paket data yang lebih sedikit. Menurut Opera, sistem kompresi Opera Mini dapat menghemat paket data sampai dengan 90%.


Saat ini, Opera Mini sudah digunakan oleh 130 juta pengguna. CEO Opera, Lars Boilesen, menargetkan Opera Mini akan digunakan oleh 275 juta pengguna pada tahun 2017.Ini merupakan ambisi yang cukup tinggi, mengingat browser Chrome untuk Android juga mempunyai fitur kompresi data. 


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.