Startup Asal Indonesia, Zeemi.tv, Dapatkan Investasi Sebesar Satu Juta Dolar

Indonesia sudah lama dikenal sebagai ibu kota Social Media. Hal ini dapat dilihat dari popularitas Facebook, Twitter, dan Instagram di Indonesia. Sekarang, dengan bantuan investasi Satu Juta Dolar (13 Miliar Rupiah) dari DeNA dan 500Startups, Zeemi.tv akan membuktikan mereka bisa sepopuler Social Media lainnya. 

Diluncurkan tahun lalu oleh Thomas Damek, mantan pendiri dan CEO Lazada Indonesia, Zeemi.tv merupakan layanan broadcast video. Zeemi.tv dibagi menjadi 2 kategori, yaitu video dari selebriti dan pengguna biasa. Zeemi.tv mempunyai konsep yang mirip dengan Meerkat dan Periscope, bedanya Zeemi.tv dikhususkan untuk pengguna Indonesia dan semua konten tersedia salam bahasa Indonesia. 

Salah satu kelebihan Zeemi.tv dibandingkan Meerkat maupun Periscope adalah konten Zeemi.tv dapat distreaming melalui website. Hal ini mempunyai dampak yang cukup signifikan, terutama di Indonesia yang mempunyai tingkat penetrasi Smartphone hanya sebesar 23%. 

Mayoritas pengguna Zeemi.tv TV adalah kalangan remaja berusia 20-30 tahun. Saat ini, aplikasi Zeemi.tv hanya tersedia pada platform Android. Namun dengan bantuan investasi ini, Zeemi.tv berencana untuk meluncurkan aplikasi iPhone dan bahkan Windows Phone dan BlackBerry kedepannya. 

Saat ini Zeemi.tv bersaing dengan CliponYu, layanan streaming video yang juga berasal dari developer Indonesia. Namun menurut Damek, Zeemi.tv dan CliponYu mempunyai pangsa pasar yang berbeda. CliponYu hanya menggunakan sistem dengan jadwal dan host khusus, sedangkan Zeemi.tv juga menyiarkan tayangan dari pengguna biasa.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.