Nonton Video YouTube Tanpa Iklan Dengan Membayar Biaya Bulanan

YouTube hari ini mengumumkan rencana mereka untuk membuat layanan YouTube tanpa iklan, dengan biaya langganan bulanan. Rencana ini sudah diajukan melalui email yang dikirimkan YouTube kepada Partnernya. Berdasarkan Email tersebut, YouTube merasa layanan video streaming tanpa iklan akan mendapat respon yang positif dari penggunanya. 

Rencana YouTube untuk menggunakan sistem layanan bulanan pertama kali diungkapkan pada bulan Oktober tahun lalu. Waktu itu, Kepala Divisi YouTube, Susan Wojcicki, menjelaskan pada konferensi Code Mobile bahwa layanan tanpa iklan akan sangat menarik karena sudah semakin banyak orang yang mau membayar untuk layanan premium dengan tujuan menghindari iklan. Dengan sistem langganan bulanan ini, YouTube akan menjadi lebih mirip dengan Netflix, yang menggunakan sistem langganan untuk mengakses konten tanpa batas. 

Hal ini juga akan menguntungkan Partner YouTube, atau mereka yang mengupload video dan memasang iklan di videonya pada YouTube. Para Partner YouTube akan mendapatkan bagian sebesar 55% dari total langganan bulanan yang diterima YouTube. Hal ini membuat komisi para Partner tetap sama atau bahkan lebih baik dibandingkan sistem sebelumnya tanpa langganan. Belum ada kabar pasti kapan sistem langganan ini akan mulai diterapkan, namun berdasarkan informasi terakhir, YouTube menargetkan layanan ini untuk mulai dioperasikan pada bulan Juli tahun ini.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.