Microsoft Pertimbangkan Untuk Jadikan Windows Open Source

CEO Microsoft saat ini, Satya Nadella, tampaknya ingin membuat Microsoft menjadi lebih menarik. Setelah menambahkan banyak fitur pada Windows 10 yang akan datang, Nadella juga terus mengembangkan divisi perangkat keras dengan XBOX One, Tablet Microsoft Surface, Windows Phone, dan perangkat pakai Microsoft Band. Kini, Nadella juga menyatakan bahwa ia tidak menutup kemungkinan suatu saat Windows akan menjadi Open Source. 


Walaupun masih sebatas wacana dan belum ada kepastian resmi, Microsoft dibawah pimpinan yang baru ini lebih terbuka terhadap ide-ide baru. CTO Microsoft pada bagian Azure Cloud, Mark Russinovich, juga mengatakan hal serupa. Menurut Russinovich, Microsoft kini tidak merasa tabu lagi terhadap ide untuk menjadikan Windows Open Source. 

Microsoft sendiri tengah menyiapkan sistem operasi Windows 10. Sistem operasi Windows 10 ini akan tersedia untuk PC, tablet, dan handphone, dan akan mempunyai integrasi satu sama lain. Beberapa review awal Windows 10 memberikan respons yang cukup positif. Microsoft berharap Windows 10 dapat meneruskan kesuksesan Windows XP dan Windows 7 yang sangat sukses pada masanya. 


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.