Performa Grafik iPhone 6 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S6

Walaupun hanya menggunakan prosesor Dual-Core dan RAM 1GB, performa grafik iPhone 6 masih lebih baik dibandingkan Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge yang menggunakan prosesor Octa-Core dan RAM 3GB. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menggunakan layar super jernih qHD dengan resolusi 2560×1440. Resolusi tinggi ini seringkali menjadi beban bagi prosesor Exynos sehingga berpengaruh pada performa grafik. 

Berdasarkan hasil pengujian diatas, layar 720p dan 1080p yang digunakan masing-masing oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memungkinkan performa grafik yang lebih baik. Walaupun iPhone sering dianggap remeh karena menggunakan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, Apple membuktikan bahwa optimasi software dan harware yang tepat dapat menghasilkan performa yang optimal.


Samsung Galaxy S6 yang baru akan mulai dijual secara resmi pada tanggal 10 April melakukan prombakan desain besar-besaran dengan meninggalkan bahan dasar plastik dan menggunakan bahan metal. Selain itu, Samsung juga mengoptimalkan TouchWiz, memperbarui teknologi deteksi sidik jari, dan menambahkan sistem pembayaran Samsung Pay.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.