CEO Apple Tim Cook Akan Sumbangkan Semua Hartanya Pada Lembaga Amal

CEO Apple Tim Cook akan mengikuti jejak pendiri Microsoft, Bill Gates, yang menyumbangkan sebagian besar porsi kekayaannya pada lembaga amal. Cook mengatakan bahwa ia akan menyumbangkan semua hartanya setelah membiayai keponakannya menyelesaikan kuliah. 

Apabila benar akan menyumbangkan kekayaannya, Cook akan menjadi bagian dari milyader dunia teknologi yang memutuskan untuk menyumbangkan hartanya. Selain Bill Gates yang menyumbangkan $30.2 Miliar atau 37% dari total kekayaannya, CEO Facebook, Mark Zuckerberg juga telah menyumbangkan sebesar $ 1.5 Miliar atau 4% dari kekayaannya pada lembaga amal. Beberapa nama besar lain dari dunia teknologi seperti pendiri Google Sergey Brin, pendiri eBay Pierre Omidyar, dan pendiri Intel Gordon Moore juga ikut serta menyumbangkan hartanya pada lembaga amal. 

Setelah menjadi CEO Apple pada tahun 2011, Tim Cook memiliki filosofi yang berbeda dari Steve Jobs yang tidak begitu tertarik pada kegiatan sosial. Selain berniat menyumbangkan harta pribadinya, Cook juga memberikan diskon khusus pada pegawai Apple untuk membeli produk Apple, menyumbangkan $50 Juta pada Stanford Hospital dan menyumbangkan $50 Juta untuk Product RED pada tahun 2012.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.