Twitter Akan Tambahkan Iklan Video Yang Berputar Secara Otomatis Pada Timeline

Setelah sebelumnya Facebook dan Instagram menggunakan video yang berputar secara otomatis, kini giliran Twitter yang mengikuti jejak mereka. Menurut Advertising Age, Twitter sedang mencoba metode iklan baru dengan cara memasukkan video yang akan diputar secara otomatis pada timeline. Percobaan ini ditujukan untuk melihat keefektifan video sebagai media iklan dibandingkan dengan iklan teks yang saat ini banyak digunakan oleh Twitter.

Kemungkinan besar percobaan ini akan meberikan hasil yang positif. Hal ini dikarenakan video yang berputar secara otomatis akan lebih banyak menarik perhatian pembaca. Untuk saat ini, percobaan ini hanya dilakukan kepada pengguna Twitter di Amerika saja. Apabila sukses, besar kemungkinan metode iklan baru ini akan mulai diterapkan di negara lain.

Langkah Twitter untuk mencoba iklan video juga dipengaruhi oleh keputusan mereka mengakuisisi Periscope, aplikasi yang memudahkan streaming video kepada pengguna. Video yang berputar secara otomatis mungkin akan sangat menguntungkan bagi pemasang iklan. Namun terlalu banyak iklan, terutama iklan yang tidak dapat dihindari akan cukup meresahkan pengguna setia Twitter.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.