Sensor Sidik Jari Qualcomm Lebih Baik Dari Touch ID

Sejak iPhone 5S pertama kali diumumkan pada tahun 2013, Apple memiliki sebuah fitur yang tidak bisa ditandingi perusahaan lain, yaitu Touch ID. Walaupun Samsung juga menggunakan sistem deteksi sidik jari pada GALAXY S5 dan GALAXY Note 5, deteksi sidik jari Samsung belum secanggih Touch ID milik Apple. Namun dalam beberapa waktu ke depan, Qualcomm akan mempunyai sistem deteksi sidik jari yang di klaim bekerja lebih baik dibandingkan Touch ID.


Teknologi deteksi sidik jari Qualcomm menggunakan gelombang ultrasonic yang akan melakukan verifikasi sidik jari menggunakan teknologi 3D. Teknologi ini mengalahkan teknologi Touch ID yang masih melakukan verifikasi secara 2D.

Menurut Qualcomm, sensor sidik jari mereka, yang diberi nama Snapdragon Sense ID, akan bekerja walaupun tangan kita dalam kondisi kering ataupun basah. Snapdragon Sense ID juga dapat menembus kaca, aluminium, safir, dan plastik. Hal ini akan sangat menguntungkan vendor Smartphone karena mereka dapat meletakkan sensor sidik jari mereka di mana saja tanpa harus mengalokasikan untuk sensor sidik jari.

Berikut demo sensor sidik jari Snapdragon Sense ID : 
http://www.youtube.com/watch?v=FtKKZyYbZtw

Snapdragon Sense ID akan tersedia bersamaan dengan chipset Snapdragon 810 dan 425, dan juga tersedia secara bagian terpisah. Diperkirakan Snapdragon Sense ID sudah dapat digunakan pada Smartphone akhir tahun ini.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.