SanDisk Luncurkan MicroSD Berkapasitas 200GB

SanDisk nampaknya ketagihan untuk berinovasi. Setelah pada tahun lalu mengeluarkan kartu eksternal microSD berkapasitas 128GB, tahun ini pada MWC, SanDisk meluncurkan kartu microSD berkapasitas 200 GB.


Kapasitas 200GB ini melebihi kapasitas penyimpanan Smartphone dan bahkan Laptop yang menggunakan SSD sebagai media penyimpanan. Dengan kapasitas super besar ini, pengguna dapat menyimpan foto, lagu, dan film sepuasnya dan bahkan bisa menjadikan Smartphone atau tablet mereka sebagai Hard disk eksternal.

Kendala terbesar SanDisk adalah beberapa vendor Smartphone sudah mulai meninggalkan memori eksternal. Samsung, misalnya, menghapus fitur memori eksternal pada Smartphone Flagship terbaru mereka GALAXY S6 dan GALAXY S6 Edge. Walaupun demikian, SanDisk masih bisa berharap banyak pada HTC dan LG yang masih mendukung kapasitas penyimpanan eksternal.

Kendala berikutnya adalah harga. Dengan harga $400 atau sekitar Rp 5.000.000,-, microSD ini hampir seharga sebuah Smartphone baru, seperti Nexus 5 ataupun Motorola Moto X. Banyak orang yang akan keberatan dengan harga microSD ini. Namun, inovasi SanDisk patut diacungi jempol dan merupakan landasan memori eksternal kedepannya. 


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.