Aplikasi Android Yang Paling Banyak Menghabiskan Baterai

Perkembangan baterai Smartphone termasuk yang paling lambat dibandingkan dengan komponen lain. Resolusi layar yang tinggi serta aplikasi yang semakin banyak memproses data menjadi 2 musuh utama baterai pada Smartphone.

undefined            

Menurut laporan terbaru dari AVG, beberapa aplikasi terkenal justru sangat tidak efisien dalam mengelola baterai. Dalam judul penelitian bernama “Android App Performance Report”, pakar perangkat lunak AVG menganalisis aplikasi dan dampaknya terhadap performa sistem dan baterai. 

Beberapa aplikasi yang banyak menggunakan daya baterai diantaranya adalah Facebook, Waze, Path, dan WhatsApp. Aplikasi-aplikasi tersebut tidak hanya menyedot daya baterai ketika digunakan, melainkan dalam kondisi standby dan tidak digunakan.

Berikut adalah daftar 10 aplikasi yang mempunyai implikasi terburuk terhadap baterai:

Jadi, apabila kamu mempunyai masalah baterai, ada baiknya menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Selain akan menghemat baterai, menghapus aplikasi juga akan mengehemat kapasitas penyimpanan. 


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.