Samsung Akuisisi LoopPay Untuk Saingi Apple Pay

Samsung mengambil langkah besar untuk menandingi Apple Pay. Perusahaan Korea Selatan tersebut mengakuisisi platform pembayaran Smartphone LoopPay pada hari Rabu lalu.

undefined                  

Didirikan pada tahun 2012, LoopPay memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran via Smartphone. Berbeda dengan Apple Pay yang menggunakan teknologi near-field communications (NFC), LoopPay menggunakan magnetic secure transmission (MST), mirip dengan magnet yang terdapat kartu kredit. 

Untuk menggunakan LoopPay, pengguna harus memasukkan data kartu kredit dalam aplikasi LoopPay yang tersedia untuk iOS dan Android. Selain itu, untuk melakukan transaksi, pengguna harus menggunakan Case khusus dengan teknologi MST didalamnya. 

         
LoopPay mengklaim sistem pembayaran mereka lebih baik dibandingkan Apple Pay, karena dapat bekerja dimanapun pembayaran kartu kredit diterima. Menarik disimak langkah Samsung untuk mengoptimalkan LoopPay kedepannya.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.