Isi Baterai Lebih Cepat Dengan Kabel Ini 

Kamu mungkin mengira tiap melakukan pengisian baterai, kamu akan mendapatkan daya yang sama. Tetapi pendapat tersebut tidak selalu benar. Melakukan pengisian daya lebih rumit dari yang kita bayangkan. Tetapi untungnya, sebuah perusahaan indie menciptakan kabel bernama SONICable yang akan memaksimalkan pengisian baterai. Berikut penjelasannya.
(null)
Tidak semua port USB mempunyai daya yang sama. Jumlah daya yang dikeluarkan USB port bervariasi, biasanya berupa 0.5A sampai dengan 2.1A. Jadi walaupun Smartphone kamu mempunyai kapasitas penerimaan 1.5A, jika port USB yang digunakan hanya 0.5A, maka daya yang kamu dapatkan juga hanya 0.5A.

Pada PC, sebagian daya dialokasikan untuk proses sinkronisasi. Disinilah kabel ini berguna. Kabel ini dapat menonaktifkan fitur sinkronisasi sehingga semua daya akan dialokasikan untuk pengisian baterai. Fitur sinkronisasi ini dapat diaktifkan atau dinon-aktifkan dengan menekan tombol pada kabel.

SONICable mempunyai penampilan yang sangat menarik. Kabel dengan harga Rp. 350.000,- ($27) ini mempunyai port output microUSB dan Lightning dengan panjang 1.2 Meter. SONICable akan mulai dijual pada bulan Maret mendatang.


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.