Spartan, Browser Default Windows 10 Pengganti Internet Explorer

Spartan, Browser Default Windows 10 Pengganti Internet Explorer

Selama bertahun-tahun, hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang ketika melakukan instalasi awal Windows adalah dengan mengganti Internet Explorer dengan Mozilla Firefox atau Google Chrome. Nampaknya Microsoft telah menyadari hal tersebut dan mengganti default browser Windows 10 dengan browser baru bernama Spartan.

Sama seperti Chrome maupun Firefox, Spartan menggunakan desain yang simple. Browser baru ini juga lebih cepat dalam membuka website dan lebih ringan terhadap sistem. Spartan dapat menerima bermacam-macam inputan, mulai dari mouse dan keyboard klasik sampai dengan Stylus dan Touch Screen menggunakan jari.

Fitur lainnya dari Spartan adalah integrasi Cortona, dimana ketika kamu melakukan search pada search bar, Cortona akan memberikan hasil search pintar yang disesuaikan dengan kebiasaan pengguna. Contohnya, ketika kita melaukan search restoran, selain menampilkan hasil pencarian restoran tersebut, Cortona juga akan memberikan penunjuk jalan serta opsi untuk melakukan reservasi pada restoran tersebut.

Microsoft tidak menyebutkan secara spesifik apa yang dilakukan pada Internet Explorer. Namun sudah jelas bahwa Spartan akan menjadi browser masa depan Windows.

 


Follow Twitter kami, like Facebook Page kami, follow Instagram kami dan like Google+ kami untuk mendapatkan informasi berita teknologi dan gadget terbaru dari Ceklit.